Grand Opening Antologi Collaboractive Space

2017-07-30 07.41.26-cropped

Malam minggu berlalu. Malang minggu tiada pernah bertemu. Semalam dapat kesempatan untuk menghadiri acara Grand Opening sebuah tempat bernama Antologi Collaboractive Space. Setelah beberapa hari sebelumnya ku dapati nomor baru dengan salam perkenalan di dalamnya. Beliau, Mas Agung dari bagian Assistant Manager dan Marketing Antologi menyisipkan undangan untuk teman-teman inipagi agar datang meramaikan acara tersebut. Terlintas tanya dalam hati, “ini tumben ada yang kasih undangan semacam ini ?” atau di sebagian benak yang lain “Alhamdulillah, makan gratis”.

2017-07-30 07.40.41Tempatnya tenang, di tengah sebuah pemukiman

Jadi, Antologi Collaboractive Space ini merupakan sebuah ruang untuk duduk, nongkrong, maupun selonjoran sembari menikmati kudapan yang tersedia. Mengusung semangat kolaborasi di dalamnya, dengan pengunjung sejauh ini mayoritas Mahasiswa, Freelancer, Komunitas, dan Pelaku Startup. 

2017-07-30 07.40.56Bentuk Bangunannya Seru

Suasana di dalamnya cukup nyaman. Ada bebunyian dari speaker di sana, namun tidak terlalu bising. Masih enak untuk ngobrol, belajar, dan bekerja. Entahlah di kala siang hari. Tapi yang aku lihat banyak pepohonan di luar dan tanaman yang berjejer di samping bangunan.

2017-07-30 07.41.08Suasana setelah Melewati Pintu Depan

Menurut pengamatan seorang Kikur, tema bangunan yang diusung adalah industrialis dengan ciri khas dinding semen tanpa dicat, ditambah penggunaan unsur kayu maupun besi pada beberapa titik. Gedung dua lantai ini buka dari jam 7 pagi sampai 11 malam, Waktu Indonesia Jogja. Selain itu, Antologi juga terbuka untuk teman-teman yang mau mengadakan event semacam seminar, workshop, exhibition dengan berbagai tema maupun isi acara.

2017-07-30 07.41.02Co Founder Antologi, Mbak Dissa dan Saudarinya

Atmosfer ruangan yang oke ditambah setiap sudut yang menyenangkan tentu akan semakin membahagiakan saat disambut dengan keramahan manusia di sana. Hal yang belum sempat ku temui saat melewati dapur kopi. Tak perlulah ucapan selamat datang yang diekspresikan secara berlebih. Senyum lepas dari para peracik kopi atau penyaji hidangan, itu sudah cukup.

2017-07-30 07.41.20Owner Antologi, Bapak…..lupa namanya

Secara keseluruhan, tempat ini boleh dicoba untuk teman-teman yang ingin belajar atau bekerja dengan suasana berbeda. Luasnya tempat parkir tidak akan merepotkan kalian yang akan membawa rombongan. Demikian, terima kasih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s