Mari Berteman

serge-147026

Sering kita saksikan betapa luar biasanya efek kekuatan teman pada serial kartun atau komik. Tak perlulah disebut berbagai judulnya di sini. Terkadang ada sebuah cerita dimana Si Karakter Utama tiba-tiba memiliki kekuatan yang berlipat karena dukungan teman-temannya.

Pertemanan adalah sebuah ikatan tak kasatmata yang hadir dari interaksi antar makhluk. Interaksi satu-sama lain dalam koridor pertemanan tentu memiliki banyak manfaat, antara lain.

1. Berbagi Makna

Pertemanan ada untuk saling tolong-menolong, bukan tikung-menikung. Berbagi makna dapat berarti berbagi kemudahan, berbagi kesusahan. Berteman dapat juga berarti saling mengisi kekosongan dan menyempurnakan. Apa lagi yang bisa dibagi? Inspirasi, semangat, bantuan, dll.

2. Berbagi Pengetahuan

Sadari kembali bahwa manusia sangat mudah terbentuk oleh lingkungan. Melalui lingkungan pertemanan yang baik, akan sangat banyak ilmu lagi pengalaman yang kita dapat. Perluas jaringan pertemanan dari berbagai latar belakang serta profesi. Hal ini membuat kita lebih kaya otak dan hati.

3. Masa Depan

Mencari teman yang sering mengingatkan tentang akhirat sama saja dengan menyiapkan masa depan. Hidup hanya sementara, bahkan mungkin lebih pendek dari satu tegukan aqua.

4. Semakin Mengenal Diri Sendiri

Berinteraksi dengan beragam warna manusia mampu membuat setiap insan semakin mengenal dirinya sendiri. Semakin tersadar akan kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki. Sudah pasti rasa syukur pun hadir melengkapi.

Kurang lebih seperti itu, silahkan kalau ada yang mau menambahkan ūüėÄ

Referensi: Ziliun & Ziliun lagi

Photo by serge on Unsplash

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s