Rehat

rutger-lanser-360324Photo by Rutger Lanser on Unsplash

Selamat datang akhir pekan. Semoga tulisan singkat ini jadi manfaat untukku dan untukmu. Seperti makhluk kasat mata yang lain, kita manusia pun butuh sejenak rehat. Jenuh dari pekerjaan atau kegiatan sehari-hari adalah hal yang umum. Normal sebagaimana mestinya. Ada banyak cara untuk mengoptimalkan program rehat. Berikut beberapa hal yang bisa kita pilih untuk menghapus jenuh.

1. Pulang

Tatkala jam pulang tiba di hari kerja, pulanglah dengan segera ketika memang tidak ada keperluan untuk lembur atau hal lainnya. Sedikit tips untuk teman-teman yang memilih jalur freelance, menjauhlah sejenak dari perangkat kerja. Akan lebih baik lagi jika ruang berkarya terpisah dengan tempat untuk beristirahat.

2. Tinggalkan Dunia Maya

Istirahatkan diri dari hiruk-pikuk dunia maya. Sebentar pun tak apa. Matikan ponsel atau gawai lainnya untuk beberapa saat, terutama waktu bercengkerama dengan keluarga dan teman.

3. Olahraga

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Di dalam jiwa yang kuat ada kamu ku ingat. Jadwalkan waktu khusus untuk bergerak dan menghasilkan keringat. Badan dan pikiran kan kembali segar setelah olahraga.

4. Manfaatkan Cuti

Biasanya dalam kegiatan belajar maupun pekerjaan kita diberi kesempatan untuk mengambil cuti atau jatah libur. Ambil dan manfaatkan!

5. Seimbangkan Hidup

Urutkan mana prioritas terbaik dalam hidup. Sebagai contoh: Ibadah, keluarga, pekerjaan, istirahat, teman, dan hobi. Setiap kita punya pilihan masing-masing. Bayangkan tentang makna hidup yang akan kita dapat ketika mampu memprioritaskan  dengan baik hal-hal di atas.

Ah iya, sedikit bercerita tentang hari kemarin. Company visit adalah salah satu kegiatan bulanan di studio kami, inipagi. Tidak terbatas pada jenis usaha yang sama. Boleh berseberangan, bisa berbeda rupa. Alhamdulillah di Sabtu 17 September 2017 dapet kesempatan buat berkunjung ke Macmuro dan Weirdsgn.

2017-09-17 09.59.32.jpgSalah satu sudut Macmuro. Spesialis branding & identity.

Pembelajaran, teman, makanan, dan pengalaman, adalah sebagian hal yang kami dapat. Masih banyak lainnya belum mampu ku ungkap dalam penggal frasa. Kegiatan kunjungan ini tentu memiliki latar belakang. Bermoduskan menambah ilmu, memperluas jaringan, dan tentunya sebagai sarana untuk menyegarkan kembali pikiran ini.

2017-09-17 09.59.38Salah satu pojok Weirdsgn. Pakarnya icon, GUI, dan illustration

Apapun bentuknya, usaha selalu butuh konsekuensi dan konsistensi. Begitulah ucap salah satu dari mereka. 

Referensi: Fachmy Casofa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s