Main-Main tapi Bukan Main

2018-09-25 13.11.34
Inipagi dan Eaver Studio

Salah satu program favorit di Inipagi adalah Inimain. Kegiatan rutin bulanan kunjungan ke berbagai tempat menarik seputar industri kreatif. Tercatat sudah ada 16 nama berbeda kami ke sana. Sebut saja seperti: SLAB Design, Letterhand, Plainthing, Sebo Studio, Omnicreativora, Odin, Weirdsgn, Macmuro, Artlinx, Syafaat Marcomm, Monoponik, Jogja Painting, Bazzier Graphik, Pondok Multimedia, Runsell, dan Eaver Studio. Diusahakan untuk konsisten jika tidak ada halangan. Bermoduskan mencari ilmu dan menambah teman baru.

Kemarin, 24 September 2018 kami melakukan Inimain ke Magelang. Sayang sekali tidak lengkap semua anggota. Alhamdulillah ada 2 nama yang kami kunjungi yaitu Runsell Studio dan Eaver Studio. Boleh dibilang Runsell ini tim desainer grafis serba bisa. Beranggotakan 30 orang, sebuah armada yang cukup besar. Dipimpin oleh mas Fitriyawan. Termasyhur dengan kemampuan membuat vektor hewan peliharaan nan lucu dengan kualitas dan kecepatan yang memukau. Ditambah punya banyak lini desain lain di dalamnya. Lain cerita, Eaver memilih menjadi spesialis. Aksara indah beragam rupa adalah fokus kekuatan mereka. Mas Sani Sanjaya ialah nama kapten di sana.

2018-09-25 13.11.46
Berpose di Runsell Studio

Awalnya pada episode September ini kami menggabungkan program Inimain dengan Inipiknik. Sebuah museum di bilangan Magelang menjadi tujuan piknik kami sebagai penutup perjalanan. Bermodalkan Google sebagai penunjuk jalan kedua selain driver multitalenta kita. Namun namanya manusia hanya berencana, ternyata Museum itu sudah tutup sebelum pukul 5 sore. Oke, fix langsung mengubah rencana. Kemana? Makan mie ayam bakso di salah satu warung di arah jalan pulang.

2018-09-25 13.36.38
Poster Manis Gratis dari Eaver

Ah iya, hampir lupa ku membagi cerita inti. Berikut ini poin-poin menarik yang ku dapati dari para pemilik studio tersebut. Sudah diubah dan disesuaikan menggunakan redaksi kalimat dariku.

1. Setiap manusia punya masa lalu yang bisa dijadikan pelajaran. Berat dan pahit saat merintis sebuah usaha sering dialami banyak orang. Tetap bertahan dan maju perlahan. Insya Allah ada jalan.

2. Berjuanglah untuk berbakti kepada orangtua. Selama kita masih sehat dan mereka masih ada. Sepertinya nampak sederhana, makan bersama mereka bisa jadi berpahala. Teriring doa terbaik untuk orangtua kita semua.

3. Menjadi desainer grafis bukan hanya berkutat dengan teknis desain saja. Pelajari banyak hal lainnya dan jadilah manusia. Perhatikan kesehatan, keluarga, tetangga, dan agama.

4. Menjaga adab terhadap guru. Jangan lupakan orang-orang berpengaruh yang pernah mengajari kita. Sapa mereka, temui, dan hargai namanya. Salah satu contoh adalah sering berterima kasih dengan menyebut nama mereka pada beragam acara.

5. Sabar. Jalan cerita tiap manusia pasti berbeda. Mirip-mirip boleh saja. Hindari iri dengan teman sendiri. Saling mendukung pasti lebih indah. Bismillah.

Sebetulnya masih banyak pelajaran dari perjalanan singkat kemarin. Namun aku sendiri sengaja tidak mencatatnya seperti biasa. Menikmati suasana di kota tetangga ternyata menarik juga.

6 thoughts on “Main-Main tapi Bukan Main

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s