Kenapa Pilih Nama Inipagi?

Jadi begini kawanku. Nama ini lahir di akhir tahun 2014. Hampir 6 tahun yang lalu. Diawali dari diskusi 5 jejaka muda saat itu. Aku, Udhi, Zakiy, Zaman, dan Angga.

Berminggu-minggu kami cari nama yang pas buat studio. Sempet riset dari aplikasi daftar nama bayi laki-laki, nama bayi perempuan, nama-nama bintang, planet, wayang, dll.

Harapannya bisa ketemu nama yang menarik. Enak dibaca, mudah diinget, asik buat bahan obrolan.

Inspirasi utama dari beberapa agensi iklan ternama seperti Petakumpet, Bujukrayu, dan Srengenge.

Oiya, penulisannya disambung ya~
Inipagi
Bukan Ini Pagi

Kenapa akhirnya pilih nama Inipagi?
Buat ngambil semangat keberkahan di waktu pagi sekaligus nyambung ke karya-karya sebelumnya yang sering pake warna cerah.

Desain logogram awalnya sengaja dibuat ambigu. Dua makna antara matahari pagi yang tersenyum, sama singa lucu baru bangun tidur. Kenapa singa? Suka aja, gagah, nunjukin kepemimpinan.

Logotype di awal pake font Raleway yang diedit dikit. Karena kerasa kurang luwes, terus beli font lainnya. Sip, udah pas.

Ada beberapa transformasi bentuk logo. Versi 2016 dipakai sampai sekarang. Semoga bisa dipakai buat beberapa tahun selanjutnya.

Bentuk logogram ngambil dari lekuk senyum matahari pagi. Sedangkan logotype dipilih huruf kecil sebagai harapan dan doa agar kami rendah hati. Ada garis bawah di huruf a sebagai perlambang nilai A untuk karya terbaik.

👞: “Kang mau tanya”
👟: “Iya silahkan”
👞: “Masa sih?”
👟: “…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *